Legenda Ayam Panus Bangkok

Legenda Ayam Panus Bangkok

Legenda Ayam Panus Bangkok Mendengar nama ayam panus pastinya tak asing lagi pada botoha ayam aduan yang sudah lama mendalami dunai sabung ayam/ayam

Sabung Ayam Online S128 Live Streaming
7 Ciri Ayam Pakhoy Berkualitas
Jenis Ayam Bangkok Termahal Beserta Harganya
Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Pukulannya
Jenis Buah Manjur Untuk Atasi Ngorok Ayam Aduan

Legenda Ayam Panus Bangkok

Mendengar nama ayam panus pastinya tak asing lagi pada botoha ayam aduan yang sudah lama mendalami dunai sabung ayam/ayam aduan. Ayam Panus merupakan salah sati jenis dari ayam bangkok unggulan dan juga disegani dalam dunia sabung ayam. Bahkan, menurut legendanya, ayam panus ini merupakan ayam aduan tak terkalahkan sepanjang karir bertarung melawan ayam aduan lainnya.

Melalui kesempatan kali ini, kami ingin membagikan laporan yang berhasil dikutip oleh Situs Judi Agen Sabung Ayam Online melalui tim kami baru – baru ini

Dari legenda yang sudah beredar sejak lama, ayam panus merupakan ayam aduan keturunan ayam bangkok yang hanya dipelihara oleh keluarga kerajaan di Thailand. Tidak ada masyarakat awam yang bisa mendapatkan ayam aduan yang satu ini kala itu.

Semakin maraknya peminat sabung ayam, membuat keluarga kerajaan juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga mereka memerintahkan peternakan milik mereka sendiri untuk menyilangkan sejumlah ayam aduan guna menghasilkan ayam petarung terbaik yang pernah ada ini.

Penampilan perdana ayam panus di dalam arena sabung ayam menuai decak kagum dari para penonton dan sejak saat itu, nama mereka terus meroket dan tingginya permintaan terhadap ayam panus bangkok, membuat keluarga kerajaan memutuskan untuk menjual beberapa ayam panus unggulan mereka untuk diternak oleh peternak lokal lainnya guna meningkatkan keadaan ekonomi masyarakatnya.

Sejak saat itu, ayam panus mulai mendunia dan bisa didapati di berbagai belahan dunia seperti Malaysia, Indonesia, India, Vietnam dan Filipina. Ayam panus pun selalu dipatok dengah harga yang tinggi karena kelangkaan mereka ini.

Hal ini juga yang menyebabkan permintaan mereka semakin menurun secara bersamaan. Sejak saat itu, para peternak lokal mulai menyilangkan ayam panus asli dengan ayam bangkok lainnya agar kemudian dapat dijual dengan harga yang jauh lebih murah untuk menjangkau pelanggan dari berbagai kalangan ekonomi.

Ciri Khas Ayam Panus Bangkok

Untuk mengenal ayam panus sendiri tidaklah mudah, karena mereka merupakan keturunan ayam bangkok, ayam panus sangatlah mirip dengan ayam bangkok pada umumnya. Apabila dilihat sekilas dari mata para pemula, mereka hampir tidak mungkin untuk dibedakan.

Namun, bagi para botoh tua yang sudah berpengalaman, mereka bisa melihat dengan jelas bahwa ukuran ayam panus ini sedikit lebih besar dari ayam bangkok asli. Selain itu, mereka juga mempunyai otot yang lebih jelas terlihat karena nutrisi yang mereka dapatkan merupakan yang terbaik. Ayam panus juga biasanya mempunyai berat rata-rata hingga 4Kg dimana ayam bangkok asli biasanya hanya berbobot 3Kg.

Salah Satu keunggulan mereka selain kekuatan pukulannya adalah kecerdasannya dalam membaca pertandingan. Lebih tepatnya adalah ayam panus mampu membaca gerakan lawan dan menyesuaikan gaya bertarungnya dengan lawan sehingga hampir tidak mungkin bagi lawan untuk memenangkan pertandingan dengan mudah.

Ayam panus bangkok sering meniru gaya bertarung lawannya, dan dengan keunggulan fisik mereka, maka tidak heran mereka mampu merobohkan lawan dengan cepat. Banyak botoh tua yang menyebutkan bahwa hingga saat ini, ayam panus masih sering menjadi juara dalam gelanggang sabung ayam di berbagai negara. Namun, semakin sedikitnya populasi mereka, kita pun semakin jarang bisa menyaksikan secara langsung kemampuan mereka.

Adapun salah satu kelemahan mereka yang memang sudah sering kami dengar, yaitu sulitnya melatih mereka untuk bertarung. Walaupun ayam panus merupakan ayam petarung, mereka tidak mudah untuk dijinakkan. Insting bertarung mereka hampir serupa dengan ayam hutan, dimana mereka akan langsung menyerang lawan dengan niat membunuh.

Naluri pembunuh ini juga sering digunakan oleh para botoh tua untuk melatih ayam bangkok mereka dengan melakukan latihan abar dengan ayam panus. Namun, hal ini sangatlah beresiko karena apabila tidak dilakukan dengan hati-hati, pukulan kaki ayam panus mampu melumpuhkan ayam aduan anda secara seketika.