2 Ciri Ayam Birma Asli (F1)

2 Ciri Ayam Birma Asli (F1)

2 Ciri Ayam Birma Asli (F1) Memilih ayam aduan yang berkelas atau asli pastinya hal yang utama pada dunia sabung ayam. Sebab ayam aduan asli dipercay

Teknik Bertarung Ayam Aduan
Legenda Ayam Panus Bangkok
Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Tumbuh Sehat
Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Pukulannya
Jenis Buah Manjur Untuk Atasi Ngorok Ayam Aduan

2 Ciri Ayam Birma Asli (F1)

Memilih ayam aduan yang berkelas atau asli pastinya hal yang utama pada dunia sabung ayam. Sebab ayam aduan asli dipercaya memiliki gaya bertarung jauh lebih baik ketimbang ayam aduan persilangan dan ini juga berlaku pada Ayam Birma.

Seperti yang dikutip oleh situs Sabung Ayam dan situs Bandar Taruhan Online melalui kami dari keterangan Agen Sabung Ayam baru-baru ini di arena pertarungan.

Menurut para botoh tua, ayam Birma asli (F1) dapat dilihat dari beberapa faktor, namun ciri yang khas dapat terlihat dari sturuktur tulang dan gaya tarungnya. Ayam Birma asli memiliki kwalitas yang lebih unggul dibandingkan dengan hasil silangan. Namun dari segi fisik ayam Birma asli (F1) dan ayam Birma hasil silangan adalah hampir sama, begitu juga dengan gaya tarungnya. Anakan Birma hasil silangan rata-rata juga memiliki gaya tarung solah lari yang bagus.

Jadi sebelum memilih ayam Birma, alangkah baiknya jika kita terlebih dahulu mengetahui kriteria yang membedakannya dengan ayam Birma hasil silangan. Berikut ini kami akan mengungkapkan rahasia dalam memastikan ayam Birma asli (F1) yang kemampuannya di atas rata-rata. Inilah 2 ciri khas yang membedakannya :

1. Struktur Tulang

Tulang merupakan faktor terpenting dalam menentukan ayam laga unggulan, karena kekuatan dan kekokohan seekor ayam laga terletak pada struktur tulangnya. Semakin tebal dan keras tulang pada ayam maka ia akan semakin kuat dan tangguh dalam laganya.

Dalam struktur tulang, ayam Birma dinilai kurang memenuhi kriteria sebagai ayam laga yang unggul, karena ia memiliki struktur tulang yang relatif lebih kecil dan tipis. Ini membuatnya kurang tahan menerima pukulan lawan ke tubuh dan bagian kepalanya. Tulangan ayam Birma sangat mirip dengan tulangan pada ayam kampung, begitu juga dengan warna bulunya. Ayam Birma asli memiliki bentuk kepala yang relatif kecil, begitu juga dengan ukuran badannya yang rata-rata dibawah ukuran ayam Bangkok.

Dibalik semua itu, ayam Birma asli (F1) memiliki keisitimewaan tersendiri yakni mental dan semangat tempur yang luar biasa. Ia memiliki naluri menyerang yang sangat tinggi. Baca

2. Gaya Tarung

Gaya tarung atau solah dalam Sabung Ayam adalah faktor kedua setelah faktor tulang. Ayam Birma asli (F1) memiliki pukulan taji yang sangat tepat. Gaya tarung khasnya yang istimewa adalah teknik menghindar (anti lock), ia sangat sulit bahkan tidak bisa di kunci oleh lawannya.

Dalam laga, ia selalu menjaga jarak dan sangat aktif menyerang dengan taji yang tepat terarah ke bagian telinga dan kepala lawan. Tak heran jika ayam Birma asli (F1) kebanyakan merobohkan lawan dalam tempo yang singkat kurang dari satu airan. Inilah gaya tarung ayam Birma asli, cepat dan tepat tiada duanya dan sekarang menjadi gaya tarung yang paling disukai oleh pemain Sabung Ayam sekarang ini.