Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Pukulannya

Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Pukulannya

Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Pukulannya Dalam dunai ayam aduan, teknik pukulan, taji dan gaya bertarung merupakan hal yang paling utama harus dim

Jenis Buah Manjur Untuk Atasi Ngorok Ayam Aduan
2 Ciri Ayam Birma Asli (F1)
Khasiat Telur Puyuh Untuk Ayam Aduan
Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Tumbuh Sehat
7 Ciri Ayam Pakhoy Berkualitas

Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Pukulannya

Dalam dunai ayam aduan, teknik pukulan, taji dan gaya bertarung merupakan hal yang paling utama harus dimiliki oleh ayam bangkok atau berbagai jenis ayam aduan lainnya. Bahkan menurut para botoh, dalam memilih ayam laga Bangkok, pukulan dan taji adalah faktor utama yang harus diperhatikan saat ayam di adu / abar.

Seperti yang dikutip oleh Situs Judi Sabung Ayam Online dan situs Agen Bola melalui tim kami dari informasi kumpulan Agen Sabung Ayam beberapa waktu yang lalu di kalangan Sabung Ayam Online.

Berdasarkan keterangan para botoh tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih ayam Bangkok saat di abar :

Target Pukulan

Sasaran utama pukulan ayam Bangkok adalah bagian kepala dan leher. Pada saat awal abaran, terkadang ayam terlihat asal pukul, namun hanya sedikit ayam Bangkok yang memukul bagian sayap, dada, punggung, pinggang ataupun perut lawan. Ayam Bangkok yang sering dicari adalah yang memiliki pukulan konsisten ke bagian kepala dan leher lawan.

Arah Pukulan

Arah pukulan ayam Bangkok bisa dari arah depan, menyerong, menyamping kiri / kanan dan dari belakang. Biasanya di menit awal abaran ayam cenderung memukul dari arah depan dan sedikit menyerong. Namun pada menit berikutnya ia akan memukul dari samping dan belakang, Ayam Bangkok unggulan adalah yang dapat memukul dari segala arah.

Ketepatan Pukulan

Ayam laga yang dipilih adalah ayam dengan pukulan yang tepat sasaran. Walaupun lawan yang dihadapi terus bergerak dan sulit dipukul, ayam laga yang berkualitas selalu dapat mendaratkan pukulannya dengan tepat.

Jarak Pukul

Ada beberapa jenis ayam aduan yang selalu menjaga jarak dalam laganya, ada juga yang selalu menempel lawan. Namun semua itu dilakukan untuk mencari peluang untuk mendaratkan pukulan dengan tepat. Sebagai pemilik, kita harus bisa memahami teknik dan gaya tarung ayam aduan kita.

Frekwensi Pukulan

Frekwensi atau jumlah pukulan ayam laga umumnya 1 pukulan dalam 1 gebrakan. Namun ada ayam yang memiliki pukulan beruntun dalam setiap gebrakannya, terlebih saat berada dalam stamina yang prima. Frekwensi pukulan tergantung pada kebiasaan mematuk. Ada yang setelah mematuk, agak lama baru memukul sehingga terkesan sebagai ayam yang lambat dalam membangun serangan.

Pilihlah ayam yang langsung memukul saat mematuk, ayam dengan karakter ini akan memiliki peluang memukul yang lebih banyak. Bertolak belakang dengan ayam Birma yang dapat memukul tanpa mematuk. Simak juga ” Keunggulan Ayam Mathai “.

Pukulan Mematikan

Sangat sedikit ayam laga memiliki pukulan maut yang mematikan. Namun cukup banyak juga yang memiliki pukulan keras dan bagus. Para botoh senior mampu memilih yang mana ayam laga dengan pukulan mematikan. Pukulan mematikan ini selalu dapat melumpuhkan atau menghentikan lawan dalam waktu yang cepat. Untuk pukulan mematikan ini para botoh senior selalu berpedoman pada katuranggan sisik kaki ayam aduan.

Pukulan Taji

Taji atau jalu merupakan amunisi yang mematikan pada ayam aduan. Umumnya ayam yang memiliki pukulan taji, pukulannya selalu mengarah dan tepat mengenai kepala bagian atas lawan.

Lain-Lain

Masih banyak lagi jenis pukulan ayam Bangkok yang handal. Seperti gerakan kaki saat memukul, ada yang menendang lurus dengan kedua kaki dirapatkan, ada yang kakinya menyilang (menggunting).