Khasiat Telur Puyuh Untuk Ayam Aduan

Khasiat Telur Puyuh Untuk Ayam Aduan

Khasiat Telur Puyuh Untuk Ayam Aduan Para pemilik ayam aduan, pastinya mereka sangat menginginkan ayam aduan miliknya mempunyai kekuatan dan stamina

7 Ciri Ayam Pakhoy Berkualitas
Mengobati Penyakit Kuning Ayam Bangkok Aduan
7 Ciri Ayam Bangkok Memiliki Pukulan Mematikan
Sabung Ayam Online S128 Live Streaming
Memilih Ayam Bangkok Berdasarkan Pukulannya

Khasiat Telur Puyuh Untuk Ayam Aduan

Para pemilik ayam aduan, pastinya mereka sangat menginginkan ayam aduan miliknya mempunyai kekuatan dan stamina yang baik. Pasalnya jika ayam telah memiliki kedua hal tersebut, tentu perpeluang besar menjadi sang juara didalam arena sabung ayam.

Untuk dapat meningkatkan kekuatan terutama kekuatan pukulannya kita dapat memberikan berbagai jenis makanan peningkat kekuatan, salah satunya adalah telur puyuh.

Dalam kesempatan kali ini kami akan menguraikan informasi yang berhasil dicatat oleh tim kami dari penuturan kumpulan Agen Sabung Ayam di arena pertarungan sabung ayam online baru – baru ini. Diketahui banyak botoh memberikan telur puyuh sebagai makanan tambahan peningkat kekuatan pada ayam aduan andalan mereka.

Kita semua pasti mengenal telur puyuh yang berukuran kecil dan mini ini. Telur yang beratnya hanya 10 – 12 gram ini ternyata kaya akan vitamin dan mineral, bahkan kandungan gizinya 3 – 4 kali lipat dari telur ayam biasa. Menurut para pmain judi sabung ayam, dalam telur puyuh yang mungil terdapat berbagai jenis kandungan zat yang sangat berkhasiat bagi stamina dan peningkat kekuatan pada ayam aduan.

Berikut ini akan kami uraikan berbagai zat serta khasiatnya sebagai penunjang stamina dan peningkat kekuatan ayam aduan. Mari kita simak yang di bawah ini :

Menjaga dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Biasakan memberikan telur puyuh pada ayam aduan setiap pagi untuk menjaga stamina dan meningkatkan kekebalan tubuhnya. Selain itu, telur puyuh juga berkhasiat memperbaiki metabolisme tubuh ayam aduan. Dengan demikian stamina dan kesehatan ayam akan senantiasa terjaga, apalagi jika ayam yang sedang dalam proses latihan untuk persiapan tarung tentunya sangat membutuhkan stamina dan kesehatan yang prima.

Energi / Tenaga

Diketahui, dalam tiap 100 gr telur puyuh dapat menghasilkan energi sebesar 168 kkal. Dengan jumlah kalori tersebut, akan sangat membantu ayam aduan dalam memenuhi kebutuhan energi sehari – hari. Baik energi yang dibutuhkan dalam latihan maupun untuk berlaga di arena sabung ayam. Walaupun begitu, konsumsi pakan yang lain juga diperlukan untuk mendukung agar ia tetap bertenaga. Pakan konsumsi yang lain untuk mendukung energi dan tenaga ayam aduan adalah beras merah dan jagung.

Kalsium

Telur puyuh mengandung kalsium yang tinggi. Khasiat kalsium tersebut sangat baik untuk kekuatan paruh dan tulangnya.

Protein

Protein yang terkandung dalam telur puyuh lebih besar dibandingan kandungan protein ayam biasa. Proteinnya yang tinggi sangat penting dalam menjaga kesehatan ayam aduan seperti dalam memperbaiki jaringan sekl yang rusak serta berfungsi sebagai energi cadangan. Kandungan protein dalam telur puyuh adalah sebesar 13 % sedangkan dalam telur ayam adalah sebesar 11 %.

Vitamin

Selain berbagai kandungan diatas, telur puyuh juga mengandung Vitamin B1 sekitar 140 mu-g, sedangkan dalam telur ayam hanya terdapat vitamin B1 sebanyak 50 mu-g. Begitu juga dengan kandungan Vitamin A dan B2 nya juga 2 x lipat dari telur ayam. Kandungan vitaminnya yang tinggi sangat besar khasiatnya dalam menjaga stamina dan meningkat kekuatan ayam aduan.

Bakteri Salmonella

Memberikan konsumsi telur mentah pada ayam aduan diyakini khasiatnya sebagai peningkat kekuatan. Namun memberikan konsumsi telur ayam yang mentah beresiko terinfeksi bakteri salmonella yang dapat merusak sistem pencernaan ayam. Berbeda dengan telur puyuh, bakteri salmonella tidak dapat berkembang dalam tubuh burung puyuh karena suhu tubuhnya lebih tinggi dibandingkan suhu tubuh ayam. Kendati demikian, hendaknya telur puyuh mentah yang akan diberikan pada ayam aduan dicuci terlebih dahulu dengan air panas.