Melatih Otot Kaki Ayam Bangkok

Melatih Otot Kaki Ayam Bangkok

Melatih Otot Kaki Ayam Bangkok Melatih Otot Kaki Ayam Bangkok - Banyak pemilik ayam aduan yang mengiginkan ayam aduannya memiliki kekuatan pukulan ya

Ciri-Ciri Karakter Ayam Saigon Asli
Teknik Bertarung Ayam Aduan
Jenis Ayam Bangkok Termahal Beserta Harganya
Sabung Ayam Online S128 Live Streaming
Cara Pasang Taruhan Ayam SV388

Melatih Otot Kaki Ayam Bangkok

Melatih Otot Kaki Ayam Bangkok – Banyak pemilik ayam aduan yang mengiginkan ayam aduannya memiliki kekuatan pukulan yang kuat, namun tidak begitu paham untuk melakukan latihan praktek di lapangan.

Agar ayam aduan kita memiliki kekuatan khusus pada bagian sayap dan kaki, ada cara khusus yang perlu Anda ketahui untuk di lakukan latihan. Latihan tersebut meliputi senam sayap dan kaki agar meningkatkan ketajaman pukulan.

Latihan yang dapat kita terapkan pada ayam bangkok yaitu dengan cara mengangkat ayam tersebut dengan kedua tangan, lalu lihat gerakan kakiknya, kaki pasti meronta dan mengeluarkan pukulan. Cara inilah yang dapat kita terapkan untuk pelatihan khusus di bagian otot kaki.

Jika ingin meningkatkan kualitas pukulan ayam aduan yang kuat, terarah dan menyakitkan, maka dapat dilakukan latihan tersebut secara rutin dan bisa dilakukan setiap hari kurang lebih 10 menit setiap sesi latihan.

Pada bagian otot sayap, cara nya dapat melakukan latihan yang sama, ayam bangkok tersebut cukup dipegang sambil di angkat-angkat, otomatis sayap akan mengepak untuk memberikan keseimbangan badannya.

Selain dari pelatihan seperti pada sayap serta kekuatan kaki ayam aduan, pada bagian tubuh juga sangat penting untuk dilakukan sebuah pelatihan. Sama halnya dengan pelatihan yang diatas, hanya saja dari gaya penerapannya yang ada perbedaan. Apabila melatih tubuh ayam aduan bangkok, cukup dengan cara memutar tubuh ayam aduan tersebut ke kanan dan kiri, serta lakukan setiap putaran itu masing-masing sebanyak 20 kali setiap harinya.

Masukanlah tangan kedalam bagian celah sayap ayam aduan bangkok, kemudian lakukan pemutaran secara pelan tapi pasti. Hal tersebut bisa kita lakukan pada sabung ayam filipina, yang nantinya ketika ayam aduan bertarung akan mudah serta terbiasa untuk melakukan suatu teknik tarung dengan gaya berputarnya. Dan juga akan lebih mudah dalam memutarkan tubuhnya. Selain dari itu, pelatihan tersebut juga mampu menguatkan pada bagian tubuh serta kekuatan teknik kuda-kudanya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam latihan lari seperti memakai alat khusus berupa kurungan putar, menggunakan teknik sederhana dan sebagainya. Apapun cara yang digunakan, latihan lari ini tetap dibutuhkan tidak hanya untuk mencegah ayam main bawah namun juga melatih otot serta pernafasan ayam.

Cara memberikan latihan lari ini cukup sederhana yakni dengan menyiapkan 2 kurungan ayam ukuran berbeda dan 1 ekor ayam bangkok yang lain. Kurung ayam tambahan pada kurungan kecil dan ayam yang akan dilatih diletakkan di luar lalu kurung kembali dalam kurungan besar. Cara ini akan membuat ayam terus berlari mengelilingi kurungan kecil sampai ayam lelah. Namun hindari melatih ayam sampai kelelahan sebab ayam bisa stres. Lakukan latihan ini sekitar 20 menit saja.