Manfaat Latihan Kliter

Manfaat Latihan Kliter

Manfaat Latihan Kliter Manfaat Latihan Kliter - Ayam aduan yang kuat dalam memukul, memiliki mental yang bagus dan sangat lincah memang sangat di but

Kawin Silang Ayam Aduan
Latih Tarung Ayam Aduan
Ayam Jago Kanibal
Ayam Kate
Memilih Induk Ayam Aduan

Manfaat Latihan Kliter

Manfaat Latihan Kliter – Ayam aduan yang kuat dalam memukul, memiliki mental yang bagus dan sangat lincah memang sangat di butuhkan, namun semua kehebatan tersebut haruslah dibarengi dengan nada nafas yang kuat yang artinya nafas ayam tersebut panjang sehingga bisa bertarung untuk waktu yang lama dan tidak mudah lelah, berikan latihan yang rutin agar ayam aduan bisa memiliki nafas yang kuat dan panjang sehingga akan bisa bertarung untuk banyak ronde dan memenangkan pertarungan.

Salah satu agar ayam memiliki nafas panjang yaitu dengan latihan kliter. Untuk memudahkan dalam latihan lari, kita juga dapat menerapkan latihan yang orang Jawa biasa menyebutnya dengan istilah kliter. Kliter adalah cara membuat ayam berlari mengitari kurungan ganda yang di dalamnya diberi ayam. Ayam yang ditempatkan di dalam kurungan dalam dapat berupa ayam dara atau babon, ayam jantan untul, atau bisa calon jagoan yang sedang dalam proses latihan.

Selain berfungsi menguatkan pernafasan, latihan ini juga bermanfaat memperkuat otot kaki, keberanian, dan semangatnya.

Kemudian hal lain yan bisa dilakukan untuk memperpanjang nafas ayam aduan yaitu latihan tarung di bawah terik matahari. Memberikan latihan tarung pada ayam Bangkok di bawah sinar terik matahari juga sangat bermanfaat untuk menguatkan nafas ayam,biarkan ayam bertarung dalam waktu yang tidak lebih dari 15 menit dan di lakukan seminggu sekali di bawah sinar terik matahari,dengan cuaca yang ekstrem akan memberikan hal yang positif bagi penafasan ayam Bangkok dan bila bermain di arena ayam tersebut sudah terbiasa dan akan memiliki nafas yang bagus.

Mandikan ayam Bangkok yang sudah selesai bertarung dan di keringkan supaya ayam tersebut kembali segar dan bugar,untuk latihan tarung percobaan sangat di sarangkan untuk membungkus taji ayam agar tidak terlukan ketika bertarung satu sama yang lain.

Latihan renang pada ayam sebetulnya lebih bertujuan untuk membuat ayam memiliki keseimbangan otot di seluruh tubuhnya. Kendati demikian, selain tujuan tersebut latihan renang juga memberikan beberapa manfaat. Salah satunya yaitu membuat nafas ayam menjadi lebih panjang.

Renang membuat ayam selalu berusaha mengatur nafasnya agar tidak mudah loyo dan dapat menggerakan badannya supaya tidak tenggelam. Jika latihan renang dilakukan secara rutin 2 kali seminggu, akan banyak sekali manfaat yang dapat Anda peroleh.